ISTB: Penuangan Celengan Bambu Tzu Chi Oktober 2016

Penuangan Celengan Bambu Tzu Chi
Dana Kecil Amal Besar
 
Jakarta, 27 Oktober 2016
 
Mahasiswa ISTB Saat Menuangkan Celengan Bambu
Sebanyak 30 perwakilan mahasiswa STMIK ISTB kembali “touring” menuju kantor pusat Yayasan Budha Tzu chi Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara untuk menuangkan celengan bambu “Dana Kecil Amal Besar”. Mahasiswa ISTB yang mayoritas dari semester 1 dan 3 convoy menaiki sepada motor dari kampus ISTB di Palmerah Barat menuju PIK Jakarta Utara. Suasana lebih indah dan penuh keakraban dimulai sejak dalam perjalanan sampai di tempat penuangan celengan dilakukan. 
 
Bpk. Andry Memberikan Sambutan
Sesampainya di Tzu Chi perwakilan mahasiswa ISTB yang juga didampingi oleh Ketua STMIK ISTB Bpk. Sudino LIM SE., MM dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Gufron S. Pd., MHSc. serta beberapa pengurus BEM ISTB disambut dengan ramah oleh relawan-relawan Tzu Chi diantaranya Ibu Yuliana Simurangkir dan Bapak Andry, External Relations Yayasan Budha Tzu Chi. Dalam sambutan singkatnya Bapak Andry menekankan kembali akan tujuan tulus dan murni dari celengan bambu ini. Menurutnya celengan bambu ini adalah berangkat dari keikhlasan kita untuk menyisihkan uang kecil untuk disumbangkan kepada rakyat Indonesia yang sangat membutuhkan. ‘Dana Kecil Amal Besar’ itulah tagline yang sering disosialisasikan para relawan Tzu Chi baik secara langsung maupun melalu sosial media seperti  facebook, twitter, instgaram dll. 
 
Mendengarkan Dengan Seksama Sambutan DariTzu Chi
Setelah acara penuangan celengan bambu para perwakilan mahasiswa ini di bawa touring atau melihat-lihat beberapa gambar kegiatan-kegiatan sosial Tzu Chi baik yang diadakan di seluruh pelosok Indonesia maupun di luar negara. Ibu Yuli sebagai tour guide menjelasan dengan detail setiap foto yang terpampang di setiap dinding dari lantai satu hingga lantai empat.  
 
Pengumpulan dana melalui celengan bambu ini sendiri telah dilakukan pada tahun 1966. Pengumpulan ini dilakukan Master Cheng Yen, pengikutnya dan 30 ibu rumah tangga untuk membantu warga yang tidak mampu. Kemudian pada tahun 2007 Master Cheng Yen menyerukan kembali untuk mengenang kembali celengan bambu agar bisa mengumpulkan  cinta kasih dan menebarkannya ke penjuru dunia.
 
Sebagian Perwakilan Mahasiswa ISTB Bergaya Seusai Touring 4 lantai
 
 
 
 
Reported by:
Gufron AM