Kompetisi Futsal Pradita STMIK ISTB 2017

 

 

Kompetisi Futsal antar mahasiswa ISTB memperebutkan hadiah tunai dan piala bergilir Ketua STMIK ISTB kembali bergulir. Kompetisi Pradita Futal 2017 ini diikuti 9 tim yang mewakili masing-masing angkatan. Kompetisi dengan menganut sistem knock out diadakan di kampus baru ISTB di Summarecon Serpong Tangerang pada hari Sabtu 11 Maret dan 18 Maret 2017. Kompetisi Futsal antar mahasiswa ISTB memperebutkan hadiah tunai dan piala bergilir Ketua STMIK ISTB kembali bergulir. Kompetisi Pradita Futal 2017 ini diikuti 9 tim yang mewakili masing-masing angkatan. Kompetisi dengan menganut sistem knock out diadakan di kampus baru ISTB di Summarecon Serpong Tangerang pada hari Sabtu 11 Maret dan 18 Maret 2017. 

 

 

Gufron S. Pd., MHSc. selaku PUKET III STMIK ISTB membuka secara resmi dengan ditandai sepakan bola ke arah gawang kosong. Dalam sambutannya beliau berpesan agar tetap menjaga sportivitas dan fair play. Kompetisi ini juga disponsori oleh OT (Orang Tua) Grup dan perusahaan IT dari Tiongok Baidu.

 

Antusiasme mahasiswa ISTB sangat tinggi sekali. Terbukti setiap pagelaran diadakan lapangan futsal kampus baru ISTb yang terletak di samping kampus I bertingkat 5 ini dipenuhi oleh supporter masing-masing tim dengan membawakan yel-yel yang beraneka ragam sehingga semakin membuat hiruk pikuk layaknya tontonan sepak bola yang biasa disiarkan langsung di layar kaca.

 

 

Di hari pertama menghasilkan 4 tim yang masuk ke fase berikutnya yaitu tim sem 2 pagi, 2 malam, 4 pagi dan 6 pagi. Pada fase ini masing-masing menunjukkan kekuatannya. Setiap pertandingan hampir menghasilkan rata-rata di atas 6 gol dalam masa dua kali 10 menit. Tensi pertandingannyapun relatif tinggi tapi masih tetap menjunjung tinggi sportiviatas. Di hari ke 2 akhirnya menghasilkan 2 tim terbaik yang berlaga di final yaitu tim sem 6 pagi dan sem 4 pagi. Pertandingan final ini berlangsung sangat seru. Kedua tim saling kejar mengejar skor yang pada akhirnya dimenangkan oleh tim Sem 6 pagi dengan skor akhir 6 – 4. Dengan demikin tim sem 6 pagi berhasil menjuarai turnamen futsal ini untuk pertama kalinya setelah sebelumnya hanya menjadi langganan tim babak penyisihan.

 

Reporter: Gufron AM

gufron.raihan@istb.ac.id