Pemantapan Program P4GN dan Pelantikan Pegiat Anti Narkoba STMIK ISTB

Jakarta 9 Desember 2016
 
Pak Agus Dari BNN Saat Melantik Pegiat Anti Narkoba STMIK ISTB
Menjelang akhir perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 kampus STMIK ISTB kembali mengundang BNN untuk memantapkan kembali program Pencegahan Dan Pemberantasan Penggunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus. Hadir sebagai pembicara dari BNN adalah Kasubdit Lingdik Dayamas Badan Narkotika Nasional (BNN) Bapak Agus Sutanto, SE., MSi. 
 
Bincang Santai Sebelum Seminar Dimulai
Dalam pemaparannya Pak Agus menegaskan kembali akan bahaya narkoba yang siap mengancam anak muda khususnya mahasiswa di lingkungan kampus. Anak-anak mahasiswa berpotensi menjadi incaran empuk para pengedar karna disamping lingkungan kampus lebih aman dari pantauan aparat kepolisian juga pangsa pasarnya jelas karna akan melibatkan anak-anak muda yang relatif masih labil. Pengedar biasanya datang dengan mengiming-imingi shabu, lintingan ganja atau pil ekstasi dengan gratis; selanjutnya sindikat akan menggunakannya sebagai pengedar yang menjanjikan uang sampingan jutaan rupiah.
 
Pada sesi tanya jawab salah satu mahasiswa yang juga ketua Pegiat Anti Narkoba ISTB Arief Abdurrahman mempertanyakan akan keterlibatan aparat keamanan khususnya dari kepolisian. Karna mungkin saking keselnya dengan seringnya aparat kepolisian terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba Arief menanyakan apakah memungkinkan kalau aparat yang terlibat itu langsung didor saja. Mendengar pertanyaan itu peserta seminar lain.
 

ya sempat kaget dan bahkan Pak Agus sendiri mungkin tidak menyangka akan ada pertanyaan yang menukik seperti itu. Pak Agus menjelaskan dengan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya bahwa memang ada pengedar atau pemakai yang didor yang biasanya mereka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api ketika akan ditangkap. 
 

Di bagian akhir dari acara ini Pak Agus Sutanto SE., MSi., selaku Kasubdit Lingdikdayamas BNN berkesempatan melantik pengurus baru Pegiat Anti Penyalahgunaan Narkoba ISTB yang diketuai oleh Arief Abdurrahman mahasiswa semester 5 jurusan Sistem Informasi (SI) yang dibantu wakilnya Abdul Haris serta Alifa Khanza sebagai skretaris.
 
Foto Bersama Sebelum Mennggalkan Kampus ISTB

 

 
 
Reporter: Gufron AM