Creative Multimedia Technology

Perkembangan industri kreatif saat ini bergantung pada Individu yang dapat menggabungkan antara kemampuan Teknis, kemampuan Soft Skill dan Kreatifitas yang dapat memenuhi tantangan desain.


Dari sudut pandang komersial, permainan komputer telah menjadi salah satu lampu terang di Insutri perangkat lunak dan akan terus menjadi Driver Utama dalam pengembangan hardware dan software seperti pengolahan gambar digital (Pencitraan), Pemodelan Audio dan Visual, Simulasi Penerbangan, Pelatihan Militer dan Prototyping Design dengan menggunakan model matematika komputasi yang efisien untuk secara akurat mensimulasikan lingkungan fisik.


Program C.M.T memberikan pengetahuan teknis yang meliputi:

  • Algoritma dan Pemecahan Masalah
  • Bahasa Pemrograman dengan C++ dan JAVA
  • Komputasi Matematika
  • Basis Data
  • Modelling 3D dan Protype
  • Game Engine

Dalam peminatan ini, mahasiswa akan mempelajari mengenai dasar konsep algoritma, konsep pemrograman, konsep disain dan modeling sehingga diharapkan dapat menciptakan sebuah aplikasi kreatif baik untuk device mobile, web maupun desktop.


Secara soft skill, mahasiswa dibekali dengan kecakapan berbahasa Inggris melalui perkuliahan yang dilakukan setiap 3 kali satu minggu selama 2 tahun.


Tahun Pertama


Tahun pertama mahasiswa dipersiapkan dengan pengetahuan karakter sebagai salah satu fokus ISTB untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya berhasil dibidang Teknologi namun juga berkarakter sesuai dengan standar Industri.


Tahun Kedua


Tahun Kedua mahasiswa akan mempelajari dasar-dasar dari Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer sebagai ilmu fundamental yang harus diketahui sehingga siap menjadi pengembang yang mampu mengikuti trend Teknologi.


Tahun Ketiga


Memasuki tahun ketiga, mahasiswa diharapkan telah siap untuk mendapatkan pengetahuan aplikasi dari dasar-dasar yang telah dipelajari. Di tahun ini mahasiswa mulai mempelajari mengenai 3D Modeling, Pemrograman Game, Game Engine sampai dengan Animasi 2D dan 3D.


Tahun Keempat


Tahun keempat diperuntukan bagi mahasiswa yang telah siap untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh menjadi sebuah project.

Kompetensi Inti

  • Lulusan mampu merancang dan mengaplikasikan teknologi multimedia dengan menggunakan program aplikasi multimedia.
  • Lulusan mampu berkreasi dengan aplikasi multimedia.
  • Lulusan mampu mengembangkan aplikasi multimedia sesuai kebutuhan multimedia terkini
  • Lulusan mampu menguasai beberapa aplikasi berbasis multimedia.
  • Lulusan mampu menerapkan CMT ke dalam dunia usaha dan dunia industry

Program ini menghasilkan lulusan yang dapat berkarir sebagai :

  • Game Engineering
  • Multimedia Engineering
  • Animator
  • Game Spesialis
  • IT Entrepreuner